Home » » Nama Smartphone BandrOS Buatan Indonesia Diambil Dari Nama Kue Khas Kota Bandung

Nama Smartphone BandrOS Buatan Indonesia Diambil Dari Nama Kue Khas Kota Bandung

Written By Heri on Kamis, 24 Oktober 2013 | 04.29

Nama Smartphone BandrOS Buatan Indonesia Diambil Dari Nama Kue Khas Kota Bandung By Sharehovel

Nama Smartphone BandrOS Buatan Indonesia Diambil Dari Nama Kue Tradisional - Sudah tahu kan smartphone BandrOS ? kalau belum, smartphone BandrOS adalah smartphone asli kreasi murni anak baangsa yang dikenalkan ke publik pada Agustus 2013 lalu oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian (Puslit) Informatika . Samrtphone ini menggunakan teknologi anti sadap dan dilengkapi layar touchscreen dan dual SIM, Baca selengkapnya di : Mengenal BandrOS Lebih Dekat, Smartphone Kreasi Anak Bangsa.

Dan kali ini sharehovel akan berbagi sisi unik dari  smartphone BandrOS asli buatan Indonesia ini, sisi uniknya bukan pada kecanggihan ataupun fitur-fitur yang disediakan oleh smartphone ini tetapi asal usul pada nama smartphone BandrOS. Penasaran? baiklah berikut Nama Smartphone BandrOS Buatan Indonesia Diambil Dari Nama Kue Tradisional yang telah dirangkum dengan narasi asli dari saya selaku admin sharehovel.

Nama Smartphone BandrOS Buatan Indonesia Diambil Dari Nama Kue Khas Bandung

Yang unik dari smartphone BandrOS asli buatan Indonesia ini adalah namanya yang ternyata diambil dari salah satu nama kue tradisional khas Kota Kembang, Bandung. Yah begitulah seperti yang dikutip di Koran Fajar Makassar pada senin,21 Oktober 2013 yang saya baca pada waktu itu.

Penamaan smartphone ini tentunya bukan asal-asalan, istilah bandros di Bandung yang merupakan kota kelahiran smartphone ini, adalah salah satu nama makanan khas setempat, yaitu sering disebut kue bandros.

Kue bandros sendiri memilik rasa yang gurih dan bentuknya hamipr mirip dengan kue pukis. Kue bandros ini juga dikenal dengan nama kue pancong atau di kota kelahiran saya Makassar, kue bandros sendiri disebut dengan nama kue baroncong.

Dengan dasar nama kue khas kota kembang tadi, smartphone BandrOS diharapkan agar bisa lebih bernuansa lokal. Selain itu penamaan BandrOS juga memiliki kepanjangan, yaitu Bandung Raya Operating System.

Kue bandros dasar dari nama smartphone BandrOS by sharehovel
Kue bandros dasar dari nama smartphone BandrOS
Tapi belum ada kepastian kapan smartphone BandrOS ini akan dipasarkan secara umum, karena menurut kepala  LIPI yakni Lukman Hakim, hingga kini LIPI dan pemerintah belum berencana memproduksi BandrOS sebagai smartphone umum.

Tetapi, Lukman mengemukakan bahwa tekologi BandrOS akan dikembangkan untuk telekomunikasi khusus. Seperti misalnya untuk polisi hutan atau polisi perairan yang bertugas untuk berpatroli di seluruh penjuru Indonesia.

Nah itulah tadi Nama Smartphone Buatan Indonesia BandrOS Diambil Dari Nama Kue Khas Kota Bandung, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan, kritik, ataupun saran, siahkan tinggalkan komentar pada tempat yang telah disediakan di bawah. Terima kasih atas kunjungan anda, Wassalam.
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 04.29

2 comments

template seo frienly, cm kurang cepet loadingnya, berat gan

http://mranggendemak.blogspot.com/2013/11/piye-kabare-wis-mangan-rung.html

iya gan alhamdulillah, pas pertama kali bikin blog ini, gk langsung bikin postingan , tapi saya perbaiki dulu seo-nya, dan alhamdulillah di chkme.com dapat score seo 100 dan beberapa artikel saya dh masuk di halaman pertama SE google :D

kalo masalah loading, masih saya kerjakan nih gan :)

oh iya terimakasih sdh berkunjung, segera meluncur ke blog agan :D

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda