Home » » Ratusan Tentara Sandringham Yang Hilang Secara Misterius Di Medan Perang

Ratusan Tentara Sandringham Yang Hilang Secara Misterius Di Medan Perang

Written By Unknown on Saturday, 26 October 2013 | 23:16

Ratusan tetntara sandringham yang menghilang secara misterius dalam waktu sekejap by sharehovel

Ratusan Tentara Sandringham Yang Hilang Secara Misterius Di Medan Perang - Ketika anda mendengar seseorang hilang, serangkaian dugaan penyebab kejadiannya pun akan muncul dalam benak anda. Apakah mereka yang hilang itu diculik, apakah mereka bunuh diri? atau mungkinkah mereka mengalami gangguan jiwa?. Itulah dugaan-dugaan sederhana pada umumnya. Mungkin anda pernah mendengar seseorang orang yang menghilang ditengah lautan, tapi bagaimana jika sekelompok orang secara bersamaan menghilang di daratan secara misterius dalam waktu sekejap dan tanpa jejak.? Asumsi dan dugaan sederhana pun dimentahkan.

Dan berikut fenomena aneh tentang Ratusan Tentara Sandringham Yang Hilang Secara Misterius Di Medan Perang yang akan sharehovel bagikan kali ini, yang telah dirangkum oleh narasi asli dari admin sharehovel untuk anda.

Ratusan Tentara Sandringham Yang Hilang Secara Misterius Di Medan Perang

Pada tahun 1915 terjadilah suatu fenomena aneh yang luar biasa, dimana 250 pasukan tentara serta 16 perwira menghilang begitu saja di medan perang di daerah Dardanelles, Prancis.

Lukisan Tentara Sandringham -Ratusan tetntara sandringham yang menghilang secara misterius dalam waktu sekejap by sharehovel
Meskipun terkenal dengan pencatatannya yang sangat teliti, pihak militer benar-benar tidak mengetahui apa penyebab hilangnya 250 pasukan tentara dan 16 perwira mereka. Selain itu, hukuman berat yang berlaku bagi tentara yang berani melarikan diri dari medan perang tampaknya mementahkan dugaan bahwa pasukan itu menghilang untuk mencoba mangkir dari kejwaiban militernya. Adalah juga tidak wajar karena diatara orang-orang yang menghilang itu adalah para staf istana Raja Sandringham. Tidak diragukan lagi, ini akan menjadi suatu bentuk kehormatan yang besar bagi mereka dan bukan sesuatu yang mudah untuk mereka tinggalkan. Selain itu, hukuman tembak mati akan diberlakukan pada siapa pun yang tertangkap saat kabur sebagai contoh untuk para tentara lainnya.

Pasukan tentara yang hilang itu adalah pasukan E dari Batalion Teritori Kelima dari Resimen Kerajaan Norfolk, Inggris yang dibentuk pada tahun secara tidak resmi pada tahun 1908 atas perintah pribadi Raja Edward VII. Para pasukan tentara itu dikenal dengan julukan "The Sandringhams". Orang-orangnnya sudah sangat mengenal satu sama lain, karena mereka sama-sama bertugas di istana juga mereka sama-sama dibesarkan di daerah yang sama.

Sebelum perang terjadi, pasukan itu hanya terdiri dari 100 tentara teritorial paruh waktu saja, namun ketika konflik mulai terjadi, semakin banyak penduduk pria dari wilayah itu yang bergabung itu secara sukarela. Walaupun mereka tidak memiliki pengalaman berperang, tetapi semangat juang mereka untuk menghadapi musuh sanganlah besar

Setelah menjalani pelatihan awal, mereka dibawaka ke Perancis untuk ikut membantu dalam peperangan di Dardanelles. Peperangan itu dipimpin oleh Kolonel Horace-Beauchamp, yang sangat bersemangat untuk membuat pasukannya dapat mengharumkan nama mereka dimedan perang, dan ini juga merupakan peperangan pertama kali bagi pasukan The Sandringhams tersebut.

Kawasan Sandringham - Lukisan Tentara Sandringham -Ratusan tetntara sandringham yang menghilang secara misterius dalam waktu sekejap by sharehovel
Pasukan yang hilang itu terakhirkalinya terlihat pada 12 Agusuts 1915, tepatnya dua hari setelah mereka tiba di daerah konflik itu. Mereka ditugaskan untuk bergerak kewilayah yang dikuasai oleh pasukan musuh, yaitu pasukan Turki sekitar 2 km dari tempat mereka. Pertahanan wilayah musuh yang sangat kuat membuat mereka harus menyerang ditengah hari dengan minimnya tentara bantuan yang melindungi mereka. Kolonel Horace-Beauchamp memimpin dari depan dan membawa pasukannya maju untuk medesak dan meakukan tekanan pada musuh. Diduga, para pasukan tentara itu sudah maju terlalu cepat dari keompok penyerang utama sehingga mereka terpisah dari kelompok mereka. Mereka terakhir kali terlihat memasuki sebuah hutan dekat wilayah yang diduduki Turki itu, dalam keadaan kocar-kacir dan tersamar dibalik asap dan kegelapan hutan.

Ketika pertempuran itu telah usai, barulah disadari bahwa seluruh pasukan tentara dari batalion The Sandringhams itu sudah hilang, meskipun memang ada kekejaman yang mengerikan pada Perang Dunia Pertama, akan tetapi adalah suatu hal yang tidak lazim dan tidak wajar jika sama sekali tidak ada satu orang pun dalam pasukan yang selamat. Penyelidikanpun dilakukan untuk memastikan apakah ada diantara mereka yang ditangkap dan dijadikan tawanan oleh pihak Turki, namun ternyata terbukti bahwa kasusnya tidak demikian. Lalu kalau begitu, bagaimana orang sebanyak itu bisa hilang begitu saja secara bersamaan dibalik kepulan asap dalam waktu sekejap?

Setalah beberapa lama kejadian itu berlalu, muncul lah beberapa asumsi, pendapat dan teori serta penjelasan-penjelasan dari berbagai orang bahkan para ahli sejarah tentang perisitwa misterius ini yang mejelaskan penyebab terjadinya peristiwa itu, berikut beberapa asumsi dan dugaan tentang peristiwa hiangnnya pasukan tentara Sadringhams yang telah dikemukakan oleh beberapa orang dan beberapa ahli sejarah.

pasukan tentara "The Sandringhams" - Kawasan Sandringham - Lukisan Tentara Sandringham -Ratusan tetntara sandringham yang menghilang secara misterius dalam waktu sekejap by sharehovel

Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa mungkin yang telah terjadi adalah semacam fenomena intervensi religius. "Itu adalah pertempuran pertama batalion tersebut, jadi belum ada satupun dari mereka yang pernah terluka karena aksi pembataian dalam peperangan. Mungkin mereka telah diangkat ke surgasebelum mereka sempat terluka dalam kengerian medan perang.

Beberapa orang juga menghubungkan bahwa fenomea awan miserius itu adalah bukti adanya penculikan yang dilakukan oleh makhluk luar angkasa yang kita kenal dengan Alien, ini sepertinya dikaitkan dengan bebrapa penjelasan ketika ada kapal-kapal dan pesawat yang sering menghilang dibalik langit berawan.

Asumsi dan pendapat ketiga menyatakan bahwa awan yang  terlihat di medan tempur itu sama sekali bukan disebabkan oleh kondisi yang berhubungan dengan atmosfer, melainkan asap tebal yang berasal dari api besar yang disebabkan pengeboman yang terjadi di medan perang itu. Oleh karena itu, pasukan itu sama sekali tidak menhilang, melainkan terbunuh. Tetapi, sepertinya ini sangat mustahil, karena sedikit sekali pertempuran militer di mana tidak ada seorang pun yang selamat dalam satu pasukan.

Teori yang keempat dan terakhir dan mungkin penejelasan yang paling masuk akal adalah asumsi yang dikemukakan oleh para ahli sejarah, yang mengatakan kemungkinan hilangnya pasukan tentara Sandringham berhubungan dengan reputasi brutal pasukan lawan mereka, yaitu Turki, yang terkenal tidak pernah menyisakan tawanan perang. Jika mereka menawan tentara dari pihak musuh, biasanya itu hanya dalam jangka waktu yang singkat, mereka membunuh para tawanan itu secara massal. Teori ini didukung dengan ditemukannya sejumlah mayat dengan luka tembakan ekseskusi di kepala yang digali dari medan tempur itu beberapa tahun setelah peristiwa itu terjadi. Mungkinkah peristiwa hilangnya ratusan tentara Sadringham hanya disebabkan oleh pembunuhan massal?

Walaupun peristiwa menghilangnya pasukan itu masih diliputi misteri, itu bukan satu-satunya peristiwa di mana para perang tentara pada pertempuran besar menghilang begitu saja. Tingkat kekejaman dan kebrutalan medan perang di Eropa membuat ribuan orang menghilang tanpa jejak dalam pertempuran, dengan mayat-mayat yang tak dapat lagi dikenali akibat pertumpahan darah dalam skala yang besar.

Akan tetapi yang membuat misteri ini berbeda daripada yang lainnya adalah suatu fakta bahwa semua orang dalam pasukan tentara Sandringhams yang berjumlah 250 pasukan dan 16 perwira itu menghilang secara bersamaan dalam waktu sekejap dibalik gumpalan awan dan tek pernah lagi terdengar kabar dari mereka sejak saat itu. Ini adalah sebuah fenomena misteri yang membuat para ahli sejarawan tercengang dari generasi ke generasi. Dan misteri ini akan terus berlangsung hingga ditemukan bukti yang kuat dan relevan.



Itulah tadi fenomena aneh tentang Ratusan Tentara Sandringham Yang Hilang Secara Misterius Di Medan Perang, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan, kritik, ataupun saran, siahkan tinggalkan komentar pada tempat yang telah disediakan di bawah. Terima kasih atas kunjungan anda, Wassalam.
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 23:16

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda