Home » » Agatha Christie Sang Ratu Cerita Misteri Yang Hilang Secara Misterius

Agatha Christie Sang Ratu Cerita Misteri Yang Hilang Secara Misterius

Written By Heri on Rabu, 30 Oktober 2013 | 01.22

 Agatha Christie Sang Ratu Cerita Misteri Yang Hilang Secara Misterius by sharrehovel

Agatha Christie Sang Ratu Cerita Misteri Yang Hilang Secara Misterius - Bagaimana jika seorang pembuat cerita fiksi misterius tapi malah ia sendiri yang terjebak dalam kejadian misterius,? ya sungguh ironis memang. Itulah yang dialami oleh sang ratu cerita misteri Agatha Cristhie yang tiba-tiba menghliang bagai ditelan bumi dan tanpa jejak.

Berhubungan dengan itu, peristiwa aneh yang akan dibagikan sharehovel kali ini tentang kisah Agatha Christie Sang Ratu Cerita Misteri Yang Hilang Secara Misterius yang telah dirangkum dengan narasi asli dari admin sharehovel.

Agatha Christie Sang Ratu Cerita Misteri Yang Hilang Secara Misterius

Agatha Christie -  Agatha Christie Sang Ratu Cerita Misteri Yang Hilang Secara Misterius by sharehovel
Entah bagaimana, Agatha Cristhie, seorang ratu cerita fiksi misteri itu telah terlibat dalam insiden misteriusnya sendiri. Meskipun hanya menghilang dalam waktu singkat dan sementara, namun kejadian itu sangat mencengangkan banyak orang, karena tak ada satu pun yang dapat menjelaskan peristiwa tersebut sampai saat ini.

Peristiwa aneh itu berawal pada Jumat sore, tanggal 3 Desember 1926, dimana Christie tiba-tiba menghliang begitu saja tanpa jejak. Pada saat polisi memintai keterangan dari Archi, suami Christie, terpaksa Archie mengaku bahwa Cristhie telah meghabiskan akhir pekannya itu dengan seorang kekasih gelapnya. Pengakuan Archie sempat membuat polisi curiga terhadapnya, bahwa mungkin Archie memiliki suatu motif pembunuhan, atau bahwa mungkin Cristhie sendiri yang melakukan tindak bunuh diri.

Pencarian dalam skala besar pun segera dimulai oleh pihak berwajib, dan sehari setelah pencarian dilakukan, ditemukanlah mobil milik Cristhie berisikan baju yang berserakan dan barang-barangnya yang lain. Mobil tersebut ditemukan di dekat danau dan pertambangan, menimbulkan dugaan bahwa mungkin Chrisite telah bunuh diri. Dan lebih anehnya, danau itu pernah muncul dalam salah satu novel kriminalnya sebagai tempat untuk meneggelamkan diri. Dengan dasar itulah pihak berwajib menelusuri isi danau secara kesluruhan, namun sayang tak ada apa-apa yang diteukan di danaui itu.

Kemudian pihak berwajib dibantu oleh ribuan relawan memperluas daerah pencarian hingga ke pinggiran kota yang letaknya tidak jauh dari situ. Tapi lagi-lagi upaya ini tidak membuahkan hasil. setelah pemberitaan media massa dalam beberapa hari, Christie diidentifikasi dan dinyatakan masih hidup dan baik-baik saja, dimana dia tinggal dengan nama samaran pada sebuah spa kesehatan di Yorkshire, Inggris.

Saah satu halaman depan surat kabar yang memberitakan agatha christie ditemukan masih hidup by sharehovel
Agatha Christie mengidap penyakit amnesia, akibat tekanan atas kematian ibunya. Akan tetapi banyak orang yang beranggapan bahwa ini hanyalah penjelasan rekayasa yang tidak memiliki dasar yang kuat, dan publik tetap bertanya-tanya. Penjelasan resminya adalah bawa Bahkan sampai Christie menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 1976, dia tidak pernah mengungkapkan aksi maupun motifnya kepada siapa pun dalam peristiwa menghilangnya secara misterius itu. Kemungkinan besar takkan ada satu pun yang pernah mengetahui kebenaran peristiwa itu. Dalam memorinya, dia tidak pernah sekali pun menyinggung tentang insiden dalam hidupnya yang satu itu dan, setiap kali di tanya tentang kasus kepergiannya, dia tetap mempertahankan alibi amnesianya.

Selama bertahun-tahun, ada banyak spekulasi dan asumsi tentang berbagai kemungkinan yang terjadi pada peristiwa itu. Beberapa orang mengatakan bahwa mungkin itu adalah aksi balas dendam terhadap suaminya yang suka berselingkuh, atau mungkin itu suatu gejala sakit jiwa karena depresi, atau mungkin hanyalah sebuah aksi publisitas untuk mendongkrang kepopulerannya yang direncanakan dengan cerdas? apa pun alasan dan dugaannya, pada kenyataannya peristiwa itu telah meningkatkan ketenarannya sebagai ratu misteri yang tidak akan pernah terpecahkan.



Itulah tadi fenomena aneh tentang Agatha Christie Sang Ratu Cerita Misteri Yang Hilang Secara Misterius,semoga bisa bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan, kritik, ataupun saran, siahkan tinggalkan komentar pada tempat yang telah disediakan di bawah. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam.
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 01.22

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda