Home » » Pembayaran Pertama Saya dari Google Adsense

Pembayaran Pertama Saya dari Google Adsense

Written By Heri on Selasa, 26 Agustus 2014 | 21.57


logo google adsense
Pembayaran Pertama Saya dari Google Adsense – Google Adsense merupakan salah satu program dari Google yang bergerak dalam bidang bisnis periklanan yang mana memberikan peluang bagi para webmaster atau blogger untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui media internet, dengan menjadi mitra Google Adsense yang biasanya disebut publisher Google Adsense. Melalui program Google Adsense ini, pemilik situs web atau blog yang telah sah diterima sebagai publisher diperbolehkan memasang beberapa unit iklan pada halaman web / blog mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan komisi berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (PPC). Maka tak heran jika banyak para webmaster atau blogger mencoba peruntungan dengan menjadikan program Google Adsense ini sebagai peluang bisnis, termasuk saya sendiri.

Seperti yang dijelaskan pada halaman resmi Google bahwa, Publisher akan dibayar apabila penghasilan telah mencapai ambang pembayaran, yakni $ 100. Dan Alhamdulillah setelah setelah berjuang dan menunggu selama 5 bulan sejak saya diterima Google Adsense, akhir bulan Juli lalu earning saya telah memenuhi syarat pembayaran, yaitu $ 153, 42, jumlah eraning tersebut saya hasilkan bukan hanya dari blog saja , tetapi juga dari youtube, karena kini youtube juga telah mendukung program Google Adsense. Namun menurut kebijakan dari Google Adsense, penghasilan tersebut baru bisa dicairkan pada akhir bulan berikutnya, yakni Agustus. Akhirnya bulan Agustus tiba dan tepat pada hari Minggu tanggal 22 Agustus, betapa senangnya dapat email dari Google Adsense yang menyatakan bahwa pembayaran penghasilan saya telah dikirmkan.

email bukti pembayaran google adsense

Ketika itu juga saya langsung membuka akun Google Adsense milik saya, kemudian saya navigasikan ke menu pembayaran dan memang terdapat pemberitahuan dalam bentuk tautan, bahwa penghasilan saya telah dikirmkan. Selanjutnya saya klik tautan tersebut dan sebuah halaman terbuka di tab baru yang berisi detail rincian pengiriman pembayaran penghasilan saya, termasuk nomor MTCN yang digunakan untuk melakukan transkasi via Western Union, kebetulan metode pembayaran saya setting menggunakan via Western Union, karena lebih mudah dibandingkan dengan metode lainnya, seperti check dan lain sebagainya. Selanjutnya detail pengiriman tersebut saya print out yang rencananya akan saya bawa ke kantor pos pada keesokan harinya

Status pembayaran google adsense

rincian detail pemngiriman pembayaran google adsense

Tetapi karena kesibukan di tempat kerja, akhirnya kemarin siang baru sempat ke kantor pos. Sesampainya di kantor pos salah seorang pegawai menyapa saya dengan ramah, ada yang bisa saya bantu mas?, saya mau mencairkan kiriman uang melalui western union mba’, jawab saya. Kemudian saya diminta untuk mengisi form Western Union dan menunjukan KTP asli dan 2 buah foto copy KTP. Hanya menunggu sekitar 10 menit, uang sudah cair dan diberikan kepada saya. Alhamdulillah, ternyata Google Adsense benar-benar membayar publishernya dan ini membuat saya tambah bersemangat untuk bogging dan terus belajar mengenai strategi Google Adsense. Oh iya special thanks buat mas +Gee Jhon dari portal-uang.bogspot.com atas atas bantuan dan bimbingannya selama ini.
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 21.57

26 comments

wah yang baru gajian. selamat ya |o|

wah... selamat yia bos... saya uga pengin tuh.......

hehe iya nih kang alhamdulillah, makasih kang :D

hehe ok makasih bos, semoga berhasil juga bos :D

selamat makan-makan dan syukuran yea...ikut seneng lah

Sampe luber gitu ya mas ..PO nya hehe
Selamat ya... dan moga nambah lebih semangat lagi utk kedepannya..
Berkah.. amin :)

makasih Kang, semoga akang jga bisa segera PO :D

Amin. makasih banyak mas Pur :D

kalau saya baru mulai sebagai publisher adsense :)

Alhamdulillah.. Seneng ya Bang, akhirnya cair jugak adsense nya :D

haha iya alhamdulillah, setelah 5 bulan diterima jdi publisher, akhirnya bisa cair jga :D

Wah...wah... ada yang baru gajian nie... keren banget deh....
Selamat ya mas atas pembayaran pertamanya dari google adsense, semoga berkah dan bermanfaat dan semoga maki tambah semangat lagi ngeblognya :)

wah selamat ya mas udah dapat payout dari mbah google, ditunggu syukurannya yak :D

Alhamdulillah ya mas udah cair po nya, mudah2an bisa nular ke saya hehe :)
Salam kenal

Selamat ya, sudah cair gaji nya...
jangan lupa traktirannya

moga ane bisa nyusul keg agan ini hehe.... ngomong maen youtube juga ya mas :)

amin, semoga bisa lebih sukses sob. hehe iya nih sob saya jga maen adsense di youtube :D

Wah.. Selamat ya..
Ternyata proses pencairan uangnya cepat dan mudah ya. Tapi untuk mengumpulkan uangnya butuh usaha lebih..

Kok google adsense saya selalu ditolak yah... padahal mau juga.

Hebat deh, orang web ini score SEO : 100% :-d kalau boleh ajarin dong mas atau posting ? hehe

rincian pencairan ane dapat om. tapi gak masuk ke rekening.

nasib

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda