Home » » Blog Cara Ririn Dihapus Oleh Google?

Blog Cara Ririn Dihapus Oleh Google?

Written By Heri on Kamis, 19 Desember 2013 | 09.44

Blog Cara Ririn Dihapus Oleh Google? by sharehovel
Blog Cara Ririn Dihapus Oleh Google? - Dua hari yang lalu sahabat blogger, khususnya blogger yang sering melakukan optimasi SEO dikejutkan oleh salah satu blog berplatform blogspot dengan niche tips dan trik SEO, http://cara-ririn.blogspot.com telah di hapus oleh Google. Bagaimana tidak, blogger yang memiliki nama lengkap Wahyu Eka Prasetyarini, akrab disapa mbak Ririn ini, selaku pemilik http://cara-ririn.blogspot.com, cukup populer dan sangat dikenal oleh banyak kalangan blogger, karena artikel-artikel yang dibagikan pada blognya sangatlah bermanfaat dan banyak membantu para blogger yang sedang mencari ilmu tentang optimasi SEO blog, terbukti dari komentar-komentar para pengunjung yang menumpuk dengan ucapan terimkasih dan pujian bertubi-tubi pada setiap postingannya.

Saya sendiri mengenal blog cara Ririn, http://cara-ririn.blogspot.com, sekitar 3 bulan yang lalu, ketika mencari salah satu tutorial SEO untuk blog di mesin pencari Google, kemudian saya menuju ke blog mbak Ririn tersebut. Meskipun jarang meninggalkan jejak disana, kesan pertama kali saat bertandang ke blog Cara Ririn, saya salut dan yakin mbak Ririn adalah seorang blogger hebat dan cerdas. Ya, bisa dilihat dari usia blognya yang pertama kali dilaunching pada awal-awal 2013 tapi rank alexa nya yang mencapai sekitar 30.000 untuk global rank, dan rank Indonesia sekitar 400.

Dan kemarin tidak sengaja, ketika sedang mencari artikel lewat Google dan dari hasil pencarian, blog mbak Ririn lagi yang muncul diurutan pertama. Kemudian saya langsung menuju kesana, tapi betapa kagetnya ketika mendapatkan pesan "Maaf, blog di cara-ririn.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia.....," Saya pikir itu hanya sebuah kesalahan halaman, tapi setelah saya reload berulang kali ternyata hasilnya sama. Karena masih tidak yakin, saya coba cari artikel lagi di google dengan keyword "blog cara ririn di hapus", kemudian dari hasil pencarian, saya menemukan dua sahabat blogger yang membahas tentang blog mbak Ririn yang di hapus. Ternyata memang benar blog http://cara-ririn.blogspot.com dihapus, dan mbak Ririn sendiri membenarkan bahwa memang blognya telah dihapus oleh pihak Google.

Blog Cara-Ririn.blogspot.com Dihapus Oleh Google by sharehovel

Mengapa blog mbak Ririn, http://cara-ririn.blogspot.com di hapus ?

Desas-desus yang saya dengar adalah karena faktor berkomentar dengan menggunakan OpenID, seperti yang diungkapkan oleh salah satu blogger senior yang juga sangat populer, Kang Adhy Suryadi dari www.kompiajaib.com dalam komentarnya di salah satu blog sahabat yang memuat artikel tentang blog cara ririn yang dihapus, mengatakan “jangan-jangan betul kata Matt Cutts tempo hari... bahwa OpenID bisa menyebabkan spam. Kita tahu bahwa blognya mbak Ririn mengizinkan komentar dengan OpenID, bisa juga ini gara-gara banyak komentar spam itu ya.... itu hanya perkiraan... Tapi mungkin juga mbak Ririn terlalu banyak memasang banner iklan di blognya. Ini juga bisa menyebabkan blog di hapus.... Semoga mbak Ririn tetap semangat untuk ngeblog kembali.”

Pendapat serupa juga dibenarkan oleh mbak Ririn sendiri yang mengatakan “Kalau saya melihat, blog saya di hapus karena saya terlalu sering menggunakan OpenID akhir-ahir ini untuk berkomentar di blog teman-teman. Sehingga di anggap spam oleh sistem Blogger, yang pada gilirannya blog saya di hapus.”

Lha, mengapa Google meyediakan fitur OpenID pada komentar blogger, jika fitur tersebut hanya akan membahayakan keberadaan blog itu sendiri?

wahyu eka prasetyarini
Wahyu Eka Prasetyarini (mbak Ririn),
author cara-ririn.blogspot.com

Sungguh sangat disayangkan, karena blog Cara Ririn itu bisa dikatakan memiliki potensi positif yang sangat tinggi, artikel-artikelnya juga sangat bermanfaat bagi sahabat-sahabat blogger yang mencari tutorial SEO, terlebih lagi mbak Ririn adalah sosok blogger yang baik dan ramah, bisa dilihat dari bahasanya yang santun dalam setiap penulisan artikel-artikelnya dan juga mbak ririn tidak lupa untuk selalu membalas komentar dan pertanyaan dari setiap pengunjung blognya tanpa pandang bulu. Dan menurut  saya pribadi, blogger seperti mbak Ririn ini sangat langka,khususnya di Indonesia,  kenapa? Karena sangat jarang saya temukan blogger wanita apalagi dengan paras cantik yang memiiki blog dengan niche tutorial Blog dan SEO, kalau blogger laki-laki yang populer dengan artikel SEO-nya seperti Kang Ismet dan Kang Adhy.

“Semoga saja bisa pulih lagi blog nya. Kalau nggak pulih ya mungkin mau berhenti ngeblog dulu untuk menenangkan fikiran :),  cemungudh cemungudh ^^.” Kata mbak Ririn dengan penuh kesabaran dan mencoba untuk tetap ceria, dalam menaggapi kejadian tersebut.

Mudah-mudahan ini hanyalah sebuah kesalahan teknis dari Google saja, karena di luar sana masih banyak blog-blog yang secara terang-terangan melanggar TOS Google, seperti konten pronografi, copy-paste, dll tapi tidak dihapus juga oleh Google, dan semoga blognya mbak Ririn, http://cara-ririn.blogspot.com bisa aktif lagi untuk kembali membagikan ilmu-ilmunya kepada sahabat-sahabat blogger yang membutuhkan. Amin
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 09.44

27 comments

aku juga terkejut gan ketika beberapa hari yang lalu liat blog nya mbak ririn tidak bisa dibuka..

semoga blognya bisa muncul lagi.. aamiin

sama gan saya jga kaget. iya amin gan :D

waduh.. mau belajar ke siapa lagi nih. hehe

masih kq gan, mbak ririn masih punya satu blog, ririnx.blogspot.com

iya nh. Sy ke blognya malah ada tulisan blog dihapus. Waduh. Padahal kan blog itu terkenal. Sy juga kenal.

kasian yang punya blognya aja ya

iya gan terkenal banget, artikel-artikelnya jga bermanfaat. Semoga blognya mbak ririn bisa aktif lagi ya gan

iya jga sih gan, pa lagi blognya mbak ririn itu banyak penggemarnya. Rank Alexa-nya jga dah ramping banget.

ini blognya ririnx.blogspot.com

iya gan, itu blog lainnya mbak ririn

Wahhh, sayang banget
padahal tuh blog banyak ilmunya loo

semoga bisa pulih kembali, dan semangt terus untuk mbak ririn ya..
;)

uda buat blog lg gan bhak ririnya,
ririnx.blogspot.com
uda ramping banget baru 1 bulan lebih alexanya uda 160ribuan. hebatlah bhak ririn, :D

Iya mas, mbak Ririn gitu hehe :D. emang hebat mba Ririn mah :D

Tak sengaja sy bisa ketemu blog cara-ririn.com luar biasa setiap postingannya langsung banyak komentar, alexanya super sekali hampir mendekati 100 ribuan dalam waktu 1 bln loading blog, gimana ya gan supaya bisa seperti blognya, mampir gan

Iya mas mba Ririn emang hebat , wah klo supaya bisa seperti blognya mba Ririn silahkan tanyakan langsung ke mba Ririn :D, Iya saya pasti mampir kok ke blog mas Oyo :D

hmmm sayang banget blog bermanfaat malah ke hapus..

harus berjuang lagi tuh buat ngembangin blog baru,, semangat

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Bukan hal yang sulit untuk mba ririn bangkit :D
mungkin ada blog lainnya dari mba ririn
cara-ririn.com

Hehe mbak Ririn udah punya blog baru lagi kok sob :D

Iya mas, bahkan mbak ririn sekarang punya dua blog

Memang sangat di sayangkan saat blog cara ririn de index dari search result google. Tapi saya yakin tidak butuh waktu lama buat mbak ririn untuk mendapatkan traffic tinggi walau dengan blog baru sekalipun (cara - ririn . com).

Karena sejauh yang saya tahu, mbak ririn hampir selalu mampir dan comment back ke blog yang telah berkomantar dalam blog nya. Bisa dibilang cara ini merupakan strategi yang sangat baik untuk mendapatkan pengunjung loyal dalam blog nya. Menurut sahabat ku bagaimana ?.

Iya mas betul sekali. mbak Ririn memang selalu berkunjung balik ke semua blog yang telah berkunjung juga ke blog nya. Yah menurut saya ini memanglah strategi yang sangat jitu untuk mendapatkan pengunjung, selain itu mbak Ririn juga bisa dikenal baik oleh banyak kalangan blogger. Ok mas Dory terimakasih atas komentarnya dan salam kenal

wah baru tau saya nih,,, maklum baru bangun dari tidur panjang hixhix,,,,

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda