Home » » Mengatasi Error Bootmgr is Missing di Windows 7

Mengatasi Error Bootmgr is Missing di Windows 7

Written By Heri on Kamis, 14 November 2013 | 09.15

Mengatasi Error Bootmgr is Missing di Windows 7

Mengatasi Error Bootmgr is Missing di Windows 7 - Mungkin anda pernah mengalami error "Bootmgr is Missing, Press Ctrl + Alt + Del to restart" pada saat melakukan booting di PC atau Laptop anda. Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya error ini diantaranya adalah bad sector hard drive, file windows yang coroupt, atau bisa juga disebabkan oleh software yang tidak berhubungan dengan hardware di PC anda.

Dan berikut saya bagikan, tentang bagaimana Cara Mengatasi Error Bootmgr is Missing di Windows 7, bagi anda yang mungkin megalami masalah error ini.

Cara Mengatasi Error Bootmgr is Missing di Windows 7

Mengatasi Error Bootmgr is Missing di Windows 7
  1. Masukan DVD Windows 7, lalu restart PC atau laptop anda, kemudian tekan dan tahan tombol f8 pada keyboard selama beberapa detik hingga muncul Boot Advenced Option, dan pilih Repair Your Computer.

  2. Pilih menu Startup Repair

  3. Startup Repair - Mengatasi Bootmgr is Missing di Windows  7 by Sharehovel

  4. Selanjutnya, secara ototomatis PC anda akan melakukan proses menganalisa masalah, jika proses ini telah selesai, anda akan diminta untuk melakukan restart pada PC anda. Namun bila setelah anda restart dan ternyata masih terjadi error Bootmgr is Missing, maka silahkan coba pada langkah selanjutnya.

  5. Cheking Your Sistem for Problem - Mengatasi Bootmgr is Missing di Windows  7 by Sharehovel

  6. Jalankan tool Command Prompt, kemudian ketikka C:  lalu tekan Enter

  7. Command Prompt - Mengatasi Bootmgr is Missing di Windows  7 by Sharehovel

  8. Ketikkan cd boot dan tekan Enter.

  9. Selanjutnya masih berada di Command Prompt,  ketikan kode perintah di bawah ini secara bergantian, dan pastikan anda menekan Enter pada setiap kode perintah di bawah ini.
  10. bootrec /FixMbr
    bootrec /FixBoot
    bootrec /RebuildBcd
  11. Setelah itu keluarkan DVD Windows 7 dari PC anda dan kemudian lakukan restart pada PC anda. Setelah PC anda ter-restsrt, maka Insha Allah error Bootmgr is Missing sudah tidak muncul lagi pada PC anda.
Semoga postingan kali ini mengenai Cara Mengatasi Error Bootmgr is Missing di Windows 7 bisa bermanfaat bagi anda, jika ada kritik, saran atau pertanyaan silahkan tinggalkan di kotak komentar yang tersedia di bawah. Terima kasih atas kunjungan anda, Wassalam
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 09.15

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda