Home » » Wow ! Penawaran Salah Satu Provider Layanan Internet Super Cepat hingga 2Gbps

Wow ! Penawaran Salah Satu Provider Layanan Internet Super Cepat hingga 2Gbps

Written By Heri on Sabtu, 12 Oktober 2013 | 12.52

Cover_(Wow ! Penawaran Salah Satu Provider Layanan Internet Super Cepat hingga 2Gbps)_by_sharehovel

Berbicara tentang Internet memang tak ada habisnya, Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet melambangkan penyebaran(decentralization) / pengetahuan (knowledge) informasi dan data secara ekstrem.


Tapi lain halnya di negara kita Indonesia ini, yang masih banyak masyaraktannya khusunya masyarakat yang bermukim di daerah-daerah pelosok atau terpencil belum terjangkau oleh internet dan bahkan ada yang belum mengenal internet. Selain itu harga dan layanan internet di Indonesia terbilang lambat dan mahal.

Banyak provider penyedia layanan internet di Indonesia yang menawarkan layanan internet, yang paling cepat kira-kira 14mbps. Tapi, kecepatan ini bisa dibilang tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan salah satu provider penyedia layanan internet di Jepang! mengapa begitu ? ya ! karena kali ini sharehovel akan berbagi artikel menarik yaitu Penawaran Salah Satu Provider Layanan Internet Super Cepat hingga 2Gbps di Jepang yang dikumpulkan dari berbagai informasi dan dirangkum dengan narasi asli dari penulis/admin sharehovel. Berikut ulasannya.

 Penawaran Salah Satu Provider Layanan Internet Super Cepat hingga 2Gbps

Menurut data akamai, Jepang adalah salah satu negara yang masuk dalam kategori negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia dan barhasil masuk dalam 5 besar serta menduduki posisi ke-2 setelah hongkong. (baca selengkapnya 5 Negara Dengan Koneksi Internet Super Tercepat Di Dunia ).

Salah satu perusahaan penyedia layanan internet di Jepang mempromosikan layanan internet kepada warga Jepang dengan rata-rata kecepatan mencapai 2Gbps, wow ! Mungkin anda tidak percaya, tapi ini benar-benar nayata dan bukan hanya fiktif belaka. Karena Perushaan yang bernama so-net ini menawarkan kepada konsumennya fasilitas kecepatan internet yakni kecepatan download hingga 2Gbps dan upload berkisar 1Gbps.

So-net_(Wow ! Penawaran Salah Satu Provider Layanan Internet Super Cepat hingga 2Gbps)_by_sharehovel

Layanan internet milik Google yang bertempat di Amerika Serikat yang merupakan layanan internet terbaik pada masa kini dengan kecepatan internet rata-rata 700Mbps, diperkirakanakan akan tertinggal jauh oleh kehadiran perusahaan so-net ini yang juga didukung oleh perusahaan teknologi asal Jepang yang sangat populer, yaitu Sony dan menawarkan layanan internetnya melalui fiber optik.

Bagaimana soal harga ? pasti mahal ? Anda sebagai warga Indonesia mungkin akan berpikir bahwa pasti harga dari layanan tersebut sangatlah mahal mengingat kecepatan yang ditawarkan sangatlah gila. Tapi anda jangan salah paham dulu, pasalnya so-net mematok harga yang sangat murah kepada konsumen yang ingin berlangganan layanan internet mereka. Harga yang mereka pasang di pasaran Jepang adalah senilai 51 USD atau sebanding dengan Rp. 579 ribu! Tapi dengan syarat konsumen yang ingin berlangganan harus melakukan kontrak layanan selama dua tahun.

Memang benar-benar gila! kecepatan super cepat dengan harga yang murah pula, jika dibandingkan dengan Indonesia  sangat jauh sekali perbedaanya yang jaringan internetnya lambat dan juga mahal. (Baca Selengkapnya : 7 Faktor Penyebab Koneksi Internet di Indonesia Lambat dan Mahal ).

Kira-kira perbandingannya seperti di bawah ini:

  • Dengan harga 51 USD atau setara dengan Rp. 579 ribu, perusahaan provider layanan internet so-net di Jepang menawarkan kecepatan internet hingga 2Gbps.

  • Sedangkan dengan harga Rp. 695 ribu, salah satu perusahaan provider layanan internet yang cukup populer di Indonesia, .menawarkan kecapatan internet hingga 1Mbps.

Bisa dilihat jelas perbandingan yang sangat jauh, bayangkan saja jika di Indonesia juga memiliki perushaan seperti so-net. Wow betapa bahagiannya pengguna internet di Indonesia, apalagi para gamers online Indonesia yang terhitung cukup banyak.

Yah kita berdoa saja untuk Tanah Air kita yang tercinta ini, semoga Internet di negara kita Indonesia kedepannya bisa lebih maju dan berkualitas. Amin

Nah itu tadi ulasan admin sharehovel kepada anda tentang Penawaran Salah Satu Provider Layanan Internet Super Cepat hingga 2Gbps di Jepang, dari berbagai informasi dan ditulis dengan narasi asli dari admin/penulis sharehovel. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan bagi para pembaca

Saya mohon kepada anda berkenan meninggalkan komentar dan jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar di kotak komentar yang telah disediakan di bawah. Terima kasih telah berkunjung dan nantikan Berita dan Artikel Unik lainnya. Wassalam.

Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 12.52

2 comments

Masih jauh banget kayanya kalo di Indonesia
Iklan mah banyak, hasilnya buka giga tapi Kbps :)
dikantor suami juga yg bayar provider ampir 10juta 1 bulan ga sampe segitu speednya
cuma 10Mbps rata2 itu juga buat lokal, kalo server luar mentok 3Mbps

Harga mahal kecepatannya lelet, @@,

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda