Home » » Inilah 5 Negara Dengan Layanan Koneksi Internet Super Tercepat Di Dunia

Inilah 5 Negara Dengan Layanan Koneksi Internet Super Tercepat Di Dunia

Written By Heri on Kamis, 10 Oktober 2013 | 17.53


5 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia_by_Sharehovel


Assalamualaikum, Kali ini Sharehovel akan bebagi artikel unik tentang teknologi kepada para pembaca sekalian, kali ini membahas tentang :

5 Negara Dengan Koneksi Internet Super Tercepat Di Dunia.

Pada era modern ini Internet seolah sudah mendarah daging dan menjadi makanan pokok yang wajib dan tak bisa lepas dalam keseharian bagi banyak populasi di dunia, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga kaum manula pun juga turut menghabiskan waktu mereka untuk mengakses internet. Internet sendiri adalah jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat di tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network).


Internet dimanfaatkan oleh orang-orang untuk mencari informasi atau berita tertentu, kadang-kadang juga mencari  lagu, video dan film untuk  di-download. Selain itu dengan internet dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda, tapi diantara semuanya mungkin  yang paling populer  dan yang paling sering dikunjungi  oleh pengguna internet adalah situs-situs sosial, seperti Facebook, Twitter, Google+ dll, sebagai salah satu media sosial di dunia maya untuk berhubungan dan berbagi  di balik monitor PC atau Gadget canggih zaman sekarang. Namun, tak jarang juga Internet disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, mulai dari peretas atau hacker, atau anak di bawah umur yang mengunjungi situs-situs terlarang (porno), bahkan perjudian pun bisa dilakukan di Internet.

Namun, di balik itu semua, ternyata masing-masing negara di dunia ini memiliki kecapatan koneksi Internet yang berbeda-beda. Yah beda negara, beda pula kecapatan koneksi Internetnya. Dan diantara banyaknya negara di penjuru dunia, ada beberapa negara yang memiliki koneksi Internet tercepat di dunia. Menurut merdeka.com diantaranya ada 5 Negara. Negara-Negara apa sajakah itu? baiklah berikut ulasan Sharehovel untuk 5 Negara Dengan Koneksi Super Internet Tercapat Di Dunia yang telah dirangkum dengan narasi asli dari penulis.admin sharehovel untuk para pembaca.

1. HONG KONG


peringkat 1_Hongkong_(5 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia)_by_Sharehovel

Di peringkat pertama ada Hong Kong, Hongkong menjadi negara yang memilik koneksi internet tercepat di dunia.

Menurut laporan, koneksi Internet di Hong Kong  rata-rata memiliki kecepatan 63,6 Mbp (Megabits per seconds). Dengan kecepatanya ini, pengguna Internet di Hong Kong bisa mengunduh satu film dengan kualitas HD hanya dalam waktu dua menit saja. Wow !! sangat jauh berbeda dengan Indonesia.

2. JEPANG


peringkat 2_Jepang_(5 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia)_by_Sharehovel

Kemudian, di peringkat kedua adalah jepang, negara yang populer dengan produksi Anime (sebutan untuk kartun-kartun jepang) dan Manga (sebutan untuk komik-komikjepang) juga menjadi salah satu Negara yang memiliki koneksi Internet Tercepat di dunia.

Diketahui bahwa , warga-warga di negara dengan penduduk terpadat di dunia ini memperoleh kecepatan internet berkisar 50 Mbp. Jika diperhitungkan kecepatan ini lebih cepat sekitar 170% dari rata-rata kecepatan Internet di seluruh Dunia.

3. RUMANIA


peringkat 3_Rumania_(5 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia)_by_Sharehovel

Sebelumnya Rumania berada di peringkat ke-5, Namun kini, Rumania telah sukses menaikkan peringkatnya sebagai Negara nomor 3 yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia. Jumlah rata-rata kecepatan koneksi internet Rumania yang telah naik 9% ini berkisar 47,9 Mbp.

4. KOREA SELATAN


peringkat 4_Korea Selatan_(5 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia)_by_Sharehovel

Di peringkat berikutnya ada Korea Selatan, Negara yang di kenal sebagai pelopor perusahaan teknologi besar seperti Samsung dan LG juga termasuk sebagai salah satu Negara dengan koneksi internet tercepat di dunia dan berhasil menuduki peringkat ke-4.

Negara yang juga booming dengan artis-artis boyband/girlband dan drama serialnnya yang sedang diganrungi oleh remaja-remaja ini memiliki kecepatan  koneksi internet hingga 44,8 Mbp yang dipastikan dapat membuat gembira para pengguna gadget ataupun gamer yang mendambakan koneksi internet cepat namun dengan latensi rendah.

5. LATVIA


peringkat 5_Latvia_(5 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia)_by_Sharehovel

Dan terakhir di peringkat ke-5 ada Latvia, latvia berhasil menggenapi posisi lima besar dengan kecepatan koneksi hingga 44,2 Mbp.

Salah satu faktor latvia memiliki koneksi cepat adalah negara ini memiliki infrastruktur jaringan yang mumpuni dan hanya melayani wilayah negara yang boleh dibilang cukup kecil.


Nah itulah 5 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia, lalu bagaimana dengan negara kita, Indonesia ? wah jika dibandingkan dengan 5 negara diatas, Indonesia sangant jauh ke bawah. Menurut pencatatan Akamai, Indonesia berada di peringkat 99 dengan kecepatan koneksi Internet rata-rata 12,8 Mbps. Apa yang mempengaruhi Koneksi Internet di Indonesia lambat dan mahal ? Silahkan anda baca selengkapnya di 7 Faktor Penyebab Koneksi Internet di Indonesia Lambat dan Mahal.


Baiklah, saatnya mengakhiri postingan sharehovel kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan bagi para pembaca. Saya mohon anda berkenan meninggalkan komentar. Terima kasih telah berkunjung dan nantikan Berita dan Artikel Unik lainnya. Wassalam
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 17.53

3 comments

Iya terimakasih mbak dan terimakasih juga atas kunjungannya :)

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda