Home » , » Menulis Postingan Blog Tanpa Koneksi Internet Dengan Windows Live Writer

Menulis Postingan Blog Tanpa Koneksi Internet Dengan Windows Live Writer

Written By Heri on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 22.09

Menulis Postingan Blog Tanpa Koneksi Internet Dengan Windows Live Writer_by_sharehovel


Menulis Postingan Blog Tanpa Koneksi Internet Dengan Windows Live Writer - Satu aplikasi hebat buat anda para blogger, ya namanya Windows Live Writer. Salah satu aplikasi buatan Microsoft ini wajib dimiliki oleh anda para blogger yang rajin menulis postingan di blog. Apa kehebatan aplikasi ini? ya, anda dapat menulis postingan blog tanpa koneksi internet menggunakan Windows Live Writer ini, jadi sangat bermanfaat bagi anda yang koneksi internetnya lemot atau lelet atau mungkin bagi para blogger yang sedang kehabisan kuota internet tapi sedang ingin menulis postingan, ya anda bisa menggunakan Windows Live Writer ini, tapi ketika anda ingin mem-publikasikan tulisan anda di blog anda melalui Windows Live Writer Ini anda membutuhkan koneksi internet.

Hebatnya lagi tampilan dan menu Windows Live Writer ini sama persis dengan tampilan pada saat menulis postingan di Edit Entri milik blogger (blogspot). Anda dapat memasukkan gambar, video, categories (label), hyperlink, numbering, bullet, quote, mengatur heading, mengatur paragraf, mengatur tanggal postingan, dan disediakannya fitur source (Html) untuk mengatur Html postingan anda serta fitur preview (Pratinjau) yang memungkinkan anda untuk melihat privew artikel anda jika di publish nanti dan masih banyak lagi. Selain itu Windows Live Writer ini mendukung Wordpress, Share Point, Blogger, type pad dll.

Screenshot windows live writer 2011_by_sharehovel
Screenshoot Windows Live Writer

Windows Live Writer sendiri terbagi dua yang pertama Windows Live Writer Offline Installer dan yang kedua adalah Windows Live Writer Online Installer, keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu memungkinkan para blogger untuk menulis postingan tanpa menggunakan koneksi internet dan yang jadi perbedaanya adalah dalam hal meng-install aplikasi tersebut. Windows Live Writer Online Installer proses installnya membutuhkan jaringan internet, sedangkan Windows Live Writer Offline Installer tidak membutuhkan koneksi internet pada saat proses installnya.

Namun, meskipun Windows Live Writer Online Installer membutuhkan koneksi internet pada saat penginstallan tetapi ukuran filenya jauh lebih kecil, yaitu hanya 1,23 Mb, dibandingkan dengan Windows Live Writer Offline yang prosesnya penginstallannya tidak membutuhkan koneksi internet ,tapi ukurannya filenya lumayan besar, yaitu 214,98 Mb.

Pilih mana ?  Windows Live Writer Offline Installer yang prosesnya penginstallannya tidak membutuhkan koneksi internet tapi ukurannya filenya besar (214,98 Mb.) atau Windows Live Writer Online Installer yang membutuhkan koneksi internet untuk proses penginstallanya tetapi ukuran filenya jauh lebih kecil (1,23 Mb) ?

Nah, dari pada anda bingung mau pilih yang mana, kali ini sharehovel akan membagikan Windows Live Writer Offline Installer dan Windows Live Writer Online Installer secara bersamaan. Jika anda berminat silahkan download dengan cara menekan tombol download di bawah.

Download Windows Live Writer Offline Installer - 214,98 Mb 
(Tekan Tombol Download Di Bawah Ini)

Download Windows Live Writer Offline Installer - 214,98 Mb_by_sharehovel


Download Windows Live Writer Online Installer - 1,23 Mb
(Tekan Tombol Download Di Bawah Ini)

Download Windows Live Writer Online Installer - 1,23 Mb_by_sharehovel

( Catatan: Cara mendownload => setelah anda tekan tombol download diatas, akan terbuka advertise adf.ly di tab baru, silahkan tunggu waktu yang berjalan 5 detik dibagian sudut atas sebelah kanan, dan klik skip ad. Kemudian anda akan di bawah kehalaman download.)

(Saran: mau mendownload dengan kecepatan 5 kali lipat lebih cepat dari biasanya?, gunakanlah aplikasi Internet Download Manager, baca selengkapnya di: Download Internet Download Manager Full Version Gratis ).

Untuk toturial cara menginstall Windows Live Writer ini silahkan baca selengkapnya di Tutorial Cara Install Windows Live Writer.

Baiklah sekian dulu artikel kali ini tentang Menulis Postingan Blog Tanpa Koneksi Internet Dengan Windows Live Writer, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan apabila ada pertanyaan, kritik, dan saran silahkan berkomentar ditempat yang telah disediakan dibawah. Terimakasih atas kunjungan anda, Wassalam.
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 22.09

19 comments

hanya orang bodoh yang menulis di blog, yang benar mengetik :D
klo gw biasanya ketik di ms.word dl ntar klo udah dapet konelsi inet yang bagus baru dah upload trus publish

Terimakasih atas kritikannya haha
Ms word ? begini mas, windows live writer tampilaannya sangat mirip dengan edit entri di blog, jadi setelah mengetik postingan di windows live writer, tinggal klik tombol "Publish" sama degan di edit entri blog, klo di ms word berarti harus copy paste lagi, makan waktu yang cukup lama. Apa lagi klo dipostingan mas memuat gambar, kan gak mungkin, copy paste gambar dari ms word ke edit entri blog, beda halnya dengan windows live writer.

trus masalah lainnya yang ditimbulkan jika suka copy paste dari ms word adalah sering terjadinya error "Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE ...". yang dikarenakan beberapa page element dari MS Word yang tidak di support oleh blogger. Baik itu karakter huruf atau jenis font yang lainnya.

ya tapi kan itu tergantung mas, dan terima kasih sudah mau berkunjung ke blog ini :)

jujur, membantu banget gan.. kenapa? karena koneksi internet saya dari modem... ketika modem saya abis paketnya... jd ga ada koneksi... jd mau posting ga bisa.. walaupun sbenarnya bisa pake Ms.Word dulu atau apalah.. tp tetep aja ga nyaman interfacenya beda dengan blogger.. saya coba dulu lah ni windows live writer.. setelah agan bilang interfacenya sama kayak blogger saya jadi tertarik. Makasih gan. Salam dari www.caraseoblogger.com

wah iya gan sama-sama, semoga bermanfaat gan :D, iya yang paling saya sukai adalah fitur tampilannya itu yang mirip dengan post/entri editor,, mulai dari memasukan gambar ke postingan, ngedit html/source, privew/pratinjau jga bisa, pokoknya semuanya deh gan. Terimakasih gan sudah mau berkunjung balik :D

sulit juga ya mas kalau membuat posting tidak ada koneksi internet nya. Kalau saya biasanya tak tulis di microsoft word hehehe :D
nanti baru kalau udah ada koneksi internet, langsung saya terbitkan di blog :)

hehe iya mbak, dulu saya juga suka pke MS Word tapi berhubung sering terjadi error "Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE ..." makanya sejak itu saya pake WLW, lebih simpel mbak, interfacenya juga mirip post editor di blog :D

saya sudah punya live writer dan dulu sempat saya pake juga. waktu itu saya masih pake modem. itung-itung ngirit kuota. tapi sekarang setelah berlangganan hotspot saya tidak menggunakannya lagi mas :)

hehe iya kang, bener banget itu. klo macam kayak saya ini, yg ngandalin internet kuota pke modem usb sangat pas menggunakan WLW ini, seperti yang kang ucup katakan, bisa ngirit kuota :D

Yaahh bagus tuuh buat yang bisa download.. bisa ngirit kuote juga... aku siihh cuma pakai hp...
Hmmm dan harus siap sedia paket internet

Saya pesan satu ya, ini benar-benar sangat membantu, tapi nanti saya donlotnya soalnya tengah malam baru bagus donlotnya heheheh

haha iya mbak emang bagus. Mudahmudahan microsoft ngeluarin WLW buat versi hp , biar mbak bisa ngirit jga hehe

Ok kanda, silahkan didownload, mudahmudahan bisa membantu pengiritan kuota :D

Sangat membantu kok, makasih ya :)

terimakasih cara baru ni bagi saya, saya download makasih

sama-sama mas Agus, semoga bermanfaat :D

Ini sama seperti Sooffice yang saya gunakan diandroid saya, jadi ketika mau posting ga istilah copy paste lagi, karena tinggak klik post it, langsung terposting ke blog kita. simpel, ga butuh koneksi internet pas nulis. pas mau posting aja baru konek in ke internet. bener itung2 ngirit kuota. hehehe,...
tapi btw ini bisa buat android ga ya?? karena kyaknya ini lebih simple, dan edit entrinya sama persis dg yg di blog

iya mba bisa ngirit kuota dan tampilannya hampir sama dengan post editor blogger :D, hmm klo soal WLW untuk Android saya kuang tau mba, mungkin belum ada.

kalo untuk website dengan self hosting tapi pake cms wp bisa gak?

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda