Home » » Solusi Untuk Free Space Local Disk C Yang Berkurang Sendiri

Solusi Untuk Free Space Local Disk C Yang Berkurang Sendiri

Written By Heri on Selasa, 17 Desember 2013 | 12.45

Solusi Untuk Mengatasi Free Space Local Disk C Yang Terus Berkurang Sendiri Dengan Menggunakan CCleaner

Solusi Untuk Free Space Local Disk C Yang Berkurang Sendiri - Karena keasyikan membenahi SEO blog, saya jadi lupa dengan 'kesehatan' laptop saya sendiri. Tanpa sengaja, ketika membuka my computer pada laptop dan dengan kaget, pandangan saya pun tertuju pada free space atau kapasitas bebas partisi Local Disk (C:) yang hanya tinggal 1GB ! 2 bulan lalu, free space untuk partisi Local Disk (C:) pada laptop saya masih berkisar 20GB, padahal dalam waktu 2 bulan tersebut terhitung mungkin hanya sekitar 2 atau 3 aplikasi saja yang saya install, dan sekarang hanya tinggal 1GB.

Menurut yang saya ketahui penyebab free space Local Disk (C:) yang terus berkurang dengan sendirinya, beberapa diantaranya adalah, file temporary dan file log yang sudah membengkak, terutama temporary dari internet files, system restore data dan fitur auto update yang aktif, dan juga drive indexing.

Dan diantara penyebab diatas, menurut saya yang paling berpengaruh adalah temporary files yang membengkak terutama pada temporary internet files yang biasanya berasal dari cookies, chace, dan web history pada web browser seperti mozilla, chrome, dll.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Free Space Local Disk C Yang Berkurang Sendiri?

Jika anda sedang mengalami hal yang seperti ini, dimana free space atau kapasitas bebas dari partisi Local Disk (C:) pada PC / laptop anda berkurang secara terus menerus. Nah ! pada postingan kali ini saya akan berbagi sesuai dengan judul di atas yaitu Solusi Untuk Free Space Local Disk C Yang Berkurang Sendiri.

Download CCleaner, Solusi Untuk Free Space Local Disk C Yang Terus Berkurang Sendiri
Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi free space Local Disk (C:) yang berkurang dengan sendirinya adalah dengan menggunakan CCleanerCCleaner V4.07 adalah sebuah software utiliy yang berfungsi untuk membersihkan serta menghapus file-file 'sampah' , seperti Cookies, Chace, Web history dari web browser seperti Mozilla, Chrome, dll. Serta membersihkan file temporary dan file log yang ditinggalkan dari apikasi-aplikasi yang sudah digunakan yang berkemungkinan berdampak negatif pada PC / laptop kita, salah satunya itu tadi, free space Local Disk (C:) yang terus berkurang dengan sendirinya dan pada versi barunya, yaitu CCleaner V4.07 sudah ada peningkatan fitur yang lebih canggih, salah satunya adalah perbaikan bug yang sering terjadi pada versi sebelumnya

Fitur-fitur CCleaner V4.07
  • Support Windows 8
  • Penambahan Pembersihan pada temporary Corel PanitShop, Photoshop dan Nero Burning 2014
  • Peningkatan pada pembersihan History di Internet Explorer
  • Pemberitahuan modus Bug
  • Dan perbaikan Bug lainnya yang sering terjadi pada versi sebelumnya
CCleaner V4.07 untuk windows 7

Jika anda menginkan software ini, silahkan klik tombol 'Download' di bawah ini untuk men-download CCleaner V4.07

Download CCleaner V4.07 | 4.17 Mb
(Silahkan Klik Tombol Download di Bawah)

Download CCleaner v4.07

Baiklah, sekian dulu postingan hari ini mengenai Solusi Untuk Free Space Local Disk C Yang Berkurang Sendiri. Semoga bisa bermanfaat, jika ada kritik, saran, atau pertanyaan silahkan tinggalkan komentar pada tempat yang telah disediakan. Terimakasih.
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 12.45

17 comments

thx gan, walau ketika free space setelah kembali ke awal, berkurang lagi, tapi sdh ada programnya untuk menghapus file temp nya

ok gan sama-sama :D , iya sering2 bersihin file temp-nya gan biar kompinya sehat :D

Thx gan laptop ane kembali sehat ne

Ok gan, sama-sama, semoga bermanfaat :D

Kalau ane sih sudah pakai ccleaner dari dulu, :D
Mungkin kalau sering berkurang C nya adalah karena kita nyimpan file hasil download di C dan tidak kita pindah ke drive lain

file2 di temp itu file penting atau hanya file yang berasal dari kita download ?

file temp itu cuma file yang sampah apa ada file penting juga gan ?

Ada yang masih penting ada juga yang sudah tidak berguna gan, kan namanya file sementara

makasih gan

sangat berguna.


semoga lancar terus rezekinya...

hmm menurut saya file temp. itu tidak penting, tapi sebagian orang bilang file temp. itu penting. salah satu contoh fie temp., misalnya pada menu history aplikasi browser seperti mozilla/google chrome.

sama-sama gan :D , amin amin ilahi amin, makasih atas doanya sob :D

Thanks kak berguna banget :D

Coba kalau temp di folder IDM sementara download belum selesai, gimana coba ? :D

ya klo gitu tungguin download-annya selesai dulu :D

Nah kalau saya masalahnya ketika main photoshop tiba2 laptopnya mati lalu ketika dinyalakan memori C berkurang dengan sendirinya, itu kenapa min?

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda