Home » » Cara Mudah Mengatasi Hanya 1 Postingan Yang Mucul Di Homepage Blog

Cara Mudah Mengatasi Hanya 1 Postingan Yang Mucul Di Homepage Blog

Written By Heri on Rabu, 16 Oktober 2013 | 20.09

Cara_Mudah_Mengatasi_Hanya_1_Postingan_Yang_Mucul_Di_Homepage_Blog_by_sharehovel

Beberapa waktu yang lalu blog saya ini mengalamai sedikit error, ya tiba-tiba saja di hompage pada blog Sharehovel ini hanya muncul 1 postingan saja, padahal sebelum-sebelumnya masih normal-normal saja yaitu ada 7 postingan. Dan seketika itu juga langsung saya cek pada pengaturan berapa jumlah postingan yang ditampilkan pada homepage blog saya di Setting -> Post and Comment, dan ternyata tidak ada yang berubah disitu, pengaturannya masih tetap 7 postingan yang tampil di homepage.



Akhirnya saya menemukan sumber dari masalah ini lalu saya coba untuk mengatasinya akhirnya berhasil dan jumah postingan yang di tampilkan pada hompage blog saya ini kembali normal.

Ternyata masalah ini sering terjadi pada blog yang menggunakan Auto Readmore akibat postingan terakhir yang kita publikasikan terlalu panjang atau terlalu banyak memuat gambar. Ya karena seingat saya, sebelumnya juhmlah postingan pada hompage blog saya ini masih normal dan setelah saya publikasikan postingan saya yang judulnya (Evolusi Nokia Dari Masa ke Masa Selama 30 Tahun - Sejak Tahun 1984 Hingga 2013) tiba-tiba jumlah postingan pada homepage saya hanya ada satu, dan memang pada postingan saya yang itu memuat gambar yang lumayan bayak, kira-kira ada 47 gambar yang berjejer ke bawah, *wah panjangnya.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? nah berikut sharehovel akan membagikan Cara Mudah Mengatasi Hanya 1 Postingan Yang Mucul Di Homepage Blog, yang telah dirangkum dengan narasi asli dari saya sebagai admin sharehovel.

Cara Mudah Mengatasi Hanya 1 Postingan Yang Mucul Di Homepage Blog


Sebelumnya silahkan anda cek dulu pada pengaturan jumlah postingan yang ditampilkan di homepage caranya masuk ke Setting -> Posts and Comments dan lihat pada Show at most

Setting_PostsandComments_Cara_Mudah_Mengatasi_Hanya_1_Postingan_Yang_Mucul_Di_Homepage_Blog_by_sharehovel

jika ternyata pada show at most baik-baik saja dalam artian anda sudah mengaturnya dan postingan di homepage blog anda masih tetap hanya muncul 1 postingan, bisa jadi permasalahannya ada pada pada postingan terkahir yang anda publikasikan bermasalah atau terlau panjang/terlalu banyak memuat gambar. Caranya mengatasinya seperti ini.

STEP  1

Masuk ke menu Posts dan cari postingan terakhir yang anda publikasikan (biasanya ada pada urutan pertama) setelah menemukannya, arahkan krusor mouse anda pada postingan tersebut dan kemudan akan muncul menu di bawah postingan itu, dan silahkan anda klik menu Edit. Perhatikan gambar di bawah:
 
Step_1_Edit_Posts_Cara_Mudah_Mengatasi_Hanya_1_Postingan_Yang_Mucul_Di_Homepage_Blog_by_sharehovel

STEP 2

Selanjutnya kembalikan postingan tersebut ke Draft. Caranya, klik menu Revert to draft yang terletak pada bagian sudat atas sebelah kanan, Perhatikan gambar dbawah:

Step_2_Revert_to_drafts_Cara_Mudah_Mengatasi_Hanya_1_Postingan_Yang_Mucul_Di_Homepage_Blog_by_sharehovel

Apabila anda sudah melakukan cara diatas, sekarang coba anda buka hompage blog anda, jika jumlah potingan yang muncul di homepage blog anda kembali normal (sesuai dengan pengaturan blog anda) berarti tidak salah lagi dan memang benar bahwa hanya satu posingan yang muncul di homepage anda disebabkan oleh postingan terakhir tersebut.

STEP 3

Baiklah langkah selanjutnya, edit kembali postingan terakhir yang tadi telah dikembalikan ke Draft dan berikan Jump Break  kira-kira di bawah paragraf pertama atau ke-2, jika anda belum mengetahui letak menu Jump Break, silahkan perhatikan gambar di bawah:

 Step_3_Insert_Jump_Break_Revert_to_drafts_Cara_Mudah_Mengatasi_Hanya_1_Postingan_Yang_Mucul_Di_Homepage_Blog_by_sharehovel

STEP 4

Berikutnya, silahkan anda publikasikan kembali postingan tersebut kemudian lihatlah kembali homepage blog anda jika sudah normal dan jumlah postingannya sesuai dengan pengaturan yang anda terapkan pada blog anda maka saya ucapkan SELAMAT berarti masalah  hanya 1 Postingan Yang mucul di homepage blog anda sudah teratasi.

Baiklah saatnya postingan ini saya akhiri, terima kasih atas kunjungan anda. Semoga bisa bermanfaat dan masalah anda bisa teratasi setelah membaca postingan ini.

Wassalam
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 20.09

36 comments

syukurlah klo begitu gan :D

gan kalo blog gw kok ga bisa kebuka ya menu selanjutnya?

saya barusan cek blognya agan, ya gak bisa kebuka lah gan, kan postingannya baru satu.

sip gan.. mantap.. akhirnya aku tahu masalahnya :D

Ok sob senang bisa membantu :D

apa yg salah di blog ana, sepertinya keliatan masih panjang ke bawah.mohon tips yg terbaik

hmm udh saya cek blognya sob dan saya lihat baik aja kok.

q nyoba . . tapi kog tetep ajah yah . . . tetap tampil 1 post di home . . .jadi ga q tampilkan dulu . . .

makasih gan.. work di blog ane nih :)

udh coba setting lewat menu layout belum?

sama-sama sob, senang bisa membantu :D

siep gan, sukses...makasih...

Josss banget trik nya om, akhirnya terpecahkan juga masalahnya :-)

Thanks gan.. hampir setress ane :v

Gan ko blog aku cuma muncul 2 posting padahal saya setting 5 posting terus ada beberapa posting gak muncul, saya dah ikuti intuksi Agan punya tapi masih tetap, kenapa ya gan?..

haha syukur dah klo bgtu om :D

wah gimana yah, saya cek blog agan belum ada postingannya @@,

sipppp. it work ^_^ makasih ya

makasih banget kak ^^ work !!! =D

gan jumlah settingan poting saya 5 , tpi ko tetep muncul nya cuman 3

ah masa sih sob? brusan saya ngecek blognya, jumlah postnya 5 kok sob :D

Makasih..artikel yang sangant bermanfaat.. :-bd

Broooo thanks yooo berhasil dengan SEMPURNA.. ,mantap gan

Alhamdulillah... terima kasih mas atas infonya... udah lama dicari ni artikel semacam ini, sangat membantu..

makasih banyak gan sangat membantu....
manntaappp :-bd

terima kasih mas, membantu sangat

clear.. beres sudah blog ane.. thanks gan..

terima kasih, sangat bermanfaat.. |o|

OKE SEEP Gan BerMANFAAT SEKALEEEEEEE TAPI KAYANYA PUNYA ANE HARUS DIKASI JUMPBREAK SEMUA WKWKKW MANA 100+ LAGI

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda