Home » » Cara Mudah Membuat Tanda Admin Pada Komentar Blog

Cara Mudah Membuat Tanda Admin Pada Komentar Blog

Written By Heri on Selasa, 22 Oktober 2013 | 05.15

Cara Mudah Membuat Tanda Admin Pada Komentar Blog

Cara Mudah Membuat Tanda Admin Pada Komentar Blog - Membuat tanda admin pada komentar blog anda menurut saya mungkin salah satu hal yang penting yang harus anda laukan , kenapa ? karena dengan memberikan tanda admin pada komentar blog, pengunjung blog yang berkomentar dengan meninggalkan pertanyaan tentang seputar artikel anda yang dibacanya dan ketika anda membalas komentarnya tersebut si pengunjung yang meninggalkan komentar tersebut bisa percaya bahwa yang membalas komentarnya adalah memang admin dari blog yang dia kunjungi.

Atau mungkin seperti cerita pengalaman salah seorang blogger yang saya dengar dari sahabat saya yang juga pada waktu itu mempunyai blog, kemudian entah bagaimana mungkin ada seseorang yang benci pada blogger tersebut atau iri dengan blognya atau mungkin hanya orang yang iseng, saya juga tak tahu pasti, yang  dengan sengaja membuat akun google/blog dengan nama dan foto yang sama persis dengan nama dan foto blogger itu, kemudian membalas (Reply) beberapa komentar dari pengunjung blog milik blogger tersebut dengan kata-kata yang kasar dan penuh dengan caci maki.Tentu ini membuat para pengunjung enggan lagi untuk berkunjung lagi ke blog sahabat saya karena mereka merasa bahwa admin blog tersebut, mungkin sudah gila atau lain sebagainya.

Nah, dengan membuat tanda admin pada komentar blog mungkin adalah salah satu cara untuk menghindari hal-hal yang tidak diingankan seperti pengalaman sahabat saya tersebut dan juga para pengunjung blog bisa membedakan mana pemilik asli dari blog yang mereka kunjungi dan mana yang bukan, sehingga membuat para pengunjung blog anda merasa nyaman dan aman. Selain itu menurut saya blog anda juga terlihat lebih profesional.

tanda admin pada komentar admin di blog by sharehovel
Contoh tanda admin pada komentar admin di blog

Dan kali ini sharehovel akan berbagi Cara Mudah Membuat Tanda Admin Pada Komentar Blog kepada anda yang telah dirangkum oleh narasi asli dari saya selaku admin sharehovel.

Cara Mudah Membuat Tanda Admin Pada Komentar Blog

STEP 1
Silahkan login ke akun blog anda

STEP 2
Kemudian, masuk ke menu Tempalte

STEP 3
Selanjutnya klik Edit Html

STEP 4
Setelah itu cari kode </body>

STEP 5
Setelah menemukannya, lalu copy semua kode di bawah ini dan letakkan (paste) tepat diatas kode </body> yang telah anda temukan tadi.

<script src="http://code.jquery.com/jquery-latest.js">
<!-- Komentar admin by Sharehovel Blog start -->
<script>
$(function() {
function highlight(){
$('.user.blog-author,.ssyby').closest('.comment-block')
.css('border', '<font color="#ff00ff"><font color="#000000">1px solid</font> <font color="#ff0000"><b>#e1e1e1</b></font></font>')
.css('background','<font color="#00ff00"><b>#f1f1f1</b></font> url("<font color="#0000ff"><b>https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhycay2K70tWp6D3ogXxgv6JwHj-DtCGAXOZBANCMWU5Qwl7RJuYkqbKah8eoAvdIdfO872uMVKWYdKfOs4dbbYqnuPQuO5S9OB7zEjtFebBwopvT07F-nXpLYUQWT5SO5rW7YfKO4XlrE/s1600/admin2.png</b></font>") no-repeat bottom right')
.css('padding', '10px');
}
$(document).bind('ready scroll click', highlight);
});
</script><br />
<!-- Komentar admin ends -->

Catatan:
  1. Untuk kode yang ditandai dengan warna merah, adalah kode untuk warna border atau garis pinggir/pembatas. Silahkan anda ubah sesuai dengan keinginan anda.

  2. Kode yang ditandai dengan warna hijau, adalah kode untuk background kotak komentar admin. Silahkan anda ubah juga sesuai keinginan anda.

  3. Kode yang ditandai dengan warna biru adalah url dari gambar/tulisan "Admin". Silahkan anda ganti sesuai selera dan sesuai dengan template blog anda,, atau anda bisa mencari di pencarian gambar google dengan keyword admin logo.png. Juga anda bisa membuatnya sendiri dengan software photoshop, corel draw, dll. Atau mungkin anda bisa meminta saya untuk membuatkan anda.
STEP 6
Sekarang langkah terakhir , klik tombol Save Tempalte. dan lihat hasilnya

Setelah anda mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka hasilnya akan seperti pada screenshoot contoh tanda admin pada komentar blog di bawah ini:

tanda admin pada komentar admin di blog by sharehovel

Sekian Cara Mudah Membuat Tanda Admin Pada Komentar Blog, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan, kritik, ataupun saran, siahkan tinggalkan komentar pada tempat yang telah disediakan di bawah. Terima kasih atas kunjungan anda, Wassalam.
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 05.15

8 comments

Iya terima kasih dan terima kasih sudah berkunjung :D

Bagus nih tips nya Mas.. :-D
Tapi kalau saya lebih suka main di CSS templatenya langsung aja. Tanpa script kan bisa juga.

Wah ada senior nih hehe, iya sih mas, tapi saya belum nyoba mas klo pke CSS, sya bagikan yg memang udh saya alami hasilnya mas, takut ngebagiin tutorial yg belum sya cba, nnti klo ada pengungjung yg bertanya , sya gak bisa jawab kan malu sya mas hehe, terima kasih mas atas masukannya, terima kasih jga sdh berkunjung, senang sekali blogger senior seperti mas mau berkunjung kesini :D

Mas tolong bantu saya untuk memperbaiki bagian komentar, ada 2
Flag author dan tulisan admin, bagaimana cara menghilangkan tulisan admin ??

Caranya, cari kode seperti dibawh ini pada template blog mas prisma:

<span class="comment_author_flag">Admin</span>

terus hapus tulisan 'Admin' nya, maka jadinya akan seperti:

<span class="comment_author_flag"></span>

Terima kasih mas bantuannya, kini sudah fix hehe :)

mas, kalo Tulisan Admin yang mas pake sekarang tuh, cara buatnya gimana =( ???
soalnya cy masih baru di Blogger . .

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda