Home » » Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya

Written By Heri on Senin, 04 November 2013 | 18.11

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya by sharehovel

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya - Sebagai seorang blogger tentunya anda ingin mempunyai sebuah tampilan blog yang rapi sehingga membuat pengunjung anda nyaman, salah satunya adalah jumah postingan yang tampil pada halaman blog.

Mungkin anda sudah tahu cara untuk mengatur jumlah postingan pada halaman utama blog, namun kadang-kadan jumlah postingan pada halaman selanjutnya tidak sesuai dengan jumlah postingan pada halaman utama atau homepage, meskipun biasanya jumlah postingan pada halaman selanjutnya akan otomatis mengikuti jumah postingan pada halaman utama Hal ini kadang terjadi pada blog yang menggunakan template yang bukan bawaan blogger (hasil download), Hal ini juga terjadi pada bog sharehovel ini yang jumlah postingan pada halamn utamanya adalah 14, tetapi ketika memuat halaman selanjutnya, jumlah postingannya hanya ada 6, tetapi hal tersebut sudah teratasi.

Dan kali ini sharehovel akan berbagi solusi tentang bagaimana Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya, untuk anda yang mungkin mengalami masalah jumlah postingan pada halaman selanjutnya tidak sesuai dengan jumlah postingan pada halaman utama atau homepage blog anda.

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya

STEP 1
Login ke akun blog anda, kemudian masuk ke menu Template > Edit HTML.

STEP 2
Kemudian cari kode var postperpage= , (gunakan Ctrl+F untuk memudahkan pencarian).

STEP 3
Setelah anda menemukannya, perhatikan baik-baik angka setelah tanda = (sama dengan) pada kode var postperpage=, contohnya var postperpage=14;

Nah, angka 14 pada contoh tersebut adalah jumlah postingan per halaman blog, dan ini tentunya berpengaruh pada jumlah postingan pada halaman selanjutnya, silahkan anda ubah angka setelah tanda = (sama dengan) sesuai keinginan anda pada kode var postperpage= yang telah anda temukan pada html template anda tadi.

STEP 4
Kemudian silahkan Save , dan coba cek kembali jumlah postingan pada halaman selanjutnya di blog anda dan lihat hasilnya.


Nah itulah tadi postingan singkat kali ini tentang Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Halaman Selanjutnya, semoga bermanfaat bagi anda. Jika ada kritik, saran, atau mungkin ada yang kurang dimengerti pada postingan ini silahkan tinggalkan komentar pada tempat yang telah disediakan di bawah. Terima kasih atas kunjungan anda. Wassalam.
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 18.11

6 comments

biasa kalau templat download akan ada penambahan script menu page. apalagi templat maskolis rata2 templatnya menggunakan script ini. saya ini memang hobi edit templat, maka saya jadi tahu hehehe.. salah satu template editan saya disini mas.

http://magicnesia.blogspot.com/

template ini mempunyai bentuk unik, home, label, menu page, silahkan kunjungi dan klik label atau menu page next untuk melihat perubahan hehehe

wah keren itu templatennya mbak, sumpah :D, terimakasih atas komentarnya :D

wah boleh juga nih dicoba supaya tidak terlalu kepanjangan ya halaman next post nya. Kebetulan belum saya setting nya. Bisa dicoba mas tutorialnya. Terimakasih :)

dicintai.com

hehe iya mba Rin silahkan dicoba, sama-sama mba :D, wah blognya udah pke TLD yah mba, selamat yah mba :D

ini yang aku cari... thank broo.

Terima kasih sob, sangat bermanfaat, dan kebetulan saya memang sedang mencari cara ini, sukses selalu sob ..

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda