Home » , , , » Trik Menghapus Pesan Whatsapp Tanpa Batas Waktu 7 Menit

Trik Menghapus Pesan Whatsapp Tanpa Batas Waktu 7 Menit

Written By Heri on Senin, 08 Oktober 2018 | 19.42


Trik Rahasia Cara Menghapus Pesan Whatsapp Yang Terkirim Tanpa Batas 7 Menit – Siapa yang tak kenal dengan aplikasi pesan instan yang satu ini, Ya! Whatsapp atau yang lebih akrab kita sebut WA (we-a) merupakan salah satu aplikasi messenger yang paling populer, khususnya di Indonesia ini. Whatsapp memungkinkan kita untuk saling bertukar pesan tanpa biaya, melainkan dengan menggunakan jaringan internet. Selain mengirim pesan text, dengan aplikasi ini penggunanya pun dapat saling mengirim file atau berkas dalam berbagai format.

Nah, beberapa waktu yang lalu aplikasi yang juga di bawah naungan perushaan facebook ini merilis fitur baru, yaitu fitur unsend, dimana memungkinkan pengguna aplikasi Whatsapp dapat dapat membatalkan atau menarik kembali pesan yang telah terkirim kepada pengguna lain. Namun, fitur unsend ini hanya bisa digunakan dalam jangka 7 menit setelah pesan terkirim. Jika pesan yang terkirim telah lebih dari 7 menit, maka fitur unsend ini tak bisa digunakan.

Lalu bagaimana jika pesan yang telah terkirim tersebut telah lebih dari 7 menit dan anda ingin menghapusnya? Nah, maka dari itu pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah trik sederhana tentang cara menghapus atau menarik kembali pesan Whatsapp yang telah terikirim lebih dari 7 menit.

STEP 1

Seperti pada contoh dibawah ini, saya mengirim pesan pada pukul 07.49 dan Waktu pada perangkat saya telah menunjukkan pukul 08.00, berarti pesan yang saya kirim tersebut telah lebih dari 7 menit. Kemudian tutup aplikasi Whatsapp anda (menutup jendela aplikasi Whatsapp yang aktif), biasanya dengan cara menekan dan tahan tombol overview pada perangkat anda untuk beberapa waktu, kemudian geser atau seret aplikasi Whatsapp ke luar layar. Selanjutnya matikan koneksi internet pada perangkat anda, baik itu koneksi data seluler maupun koneksi Wi-Fi.

tutup jendela whatsapp yang aktif dan matikan koneksi internet anda - cara menghapus pesan terkirim whatsapp tanpa batas 7 menit - sharehovel


STEP 2

Ubah tanggal pada perangkat smartphone anda ke hari sebelum anda mengirim pesan yang ingin dihapus (kemarin) melalui menu setting. Seperti contoh di bawah ini, saya mengirim pesan pada tanggal 28 November 2017, maka tanggal pada perangkat saya ini, saya ubah menjadi kemarin, yakni 27 November 2017. Jangan lupa menghilangkan tanda centang terlebih dahulu pada opsi “Tanggal & waktu otomatis”.

atur tanggal dan waktu ke hari sebelumnya - trik rahasia menghapus pesan terkirim whatsapp tanpa batas 7 menit - sharehovel


STEP 3

Buka kembali aplikasi Whatsapp anda, kemudian cari dan tandai pesan yang ingin dihapus dengan cara menyentuh dan tahan untuk beberapa waktu pesan tersebut, setelah itu pilih ikon tong sampah yang berada pada bagian atas.

Nah, kemudian akan muncul kembali opsi “Delete for everyone” atau “Hapus  untuk semua orang” yang seharusnya tidak akan muncul karena waktu pesan tersebut telah lebih dari 7 menit setelah dikirm. Ok, silahkan anda pilih opsi tersebut, kemudian pilih “Oke” untuk menghapus pesan yang telah terkirim.

Hapus pesan whatsapp yang telah terkirim dalam jangka waktu lebih dari 7 menit - diatasi.com


STEP 4

Kembalikan pengaturan tanggal anda ke waktu yang benar, dilanjtukan dengan mengaktifkan kembali koneksi internet pada perangkat anda.

Dalam keadaan tanggal pada perangkat anda telah kembali ke pengaturan yang seharusnya dan juga koneksi internet yang aktif kembali, jika anda membuka aplikasi Whatsapp anda, maka anda akan menemukan pesan tersebut telah terhapus dengan menampilkan keterangan “You deleted this message” atau “Anda telah menghapus pesan ini” yang berarti bahwa kita telah berhasil menghapus pesan yang terkirim di aplikasi Whatsapp, walau waktu pesan tersebut telah lebih dari 7 menit setelah dikirim dan juga lawan berbalas pesan dalam chat room di mana kita menghapus pesan tersebut akan tetap mengetahui bahwa kita telah menghapus pesan tersebut.

Pesan Whatsapp yang terkirim dalam jangka waktu lebih dari 7 menit telah berhasil dihapus - sharehovel


Nah, oke! Itulah tadi trik sederhana mengenai Cara Menghapus/Menarik Pesan Whatsapp Yang Terkirim Tanpa Batas 7 Menit. Semoga bermanfaat, terimakasih dan Wassalam!
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 19.42

Silahkan berikan komentar, kritik atau saran anda