Home » » Cara Mudah Mengatasi Using Blogger as Unknown di Dashboard Blogger

Cara Mudah Mengatasi Using Blogger as Unknown di Dashboard Blogger

Written By Heri on Jumat, 15 Desember 2017 | 02.00

Cara Mudah Mengatasi/Menghilangkan Using Blogger as Unknown di Dashboard Blogger – Setelah dua tahun tidak melakukan aktifitas blogging karena kesibukan dunia nyata yang menuntut dengan sangat anarkis. Sore ini (ketika artikel ini dibuat), iseng-iseng buka akun blogger yang sudah berdebu ini. Ketika masuk pada halaman dashboard blogger, mata saya tertuju pada sesuatu yang aneh. Ya! Saya menemukan sebuah pesan peringatan yang tertapampang dengan manja “Using Blogger as Unknown” hmm…ada apa ini? Mungkinkah ini adalah dosa akibat dua tahun belakangan ini saya murtad dari dunia blogging, sampai-sampai blog saya sendiri sudah tak mengenali lagi siapa pemiliknya? Oh, maaf, maafkan saya, maafkan saya yang jahat ini.

Cara Mudah Mengatasi/Menghilangkan Using Blogger as Unknown di Dashboard Blogger - sharehovel

Kemudian saya kumpulkan niat yang kemudian didorong oleh rasa risih melihat pesan “Using Blogger as Unknown” kubulatkan tekad untuk bagaimana agar pesan “Using Blogger as Unknown” ini enyah dari halaman dashboard blogger. Satu demi satu setting blogger saya utak-atik dan pada akhirnya, ternyata permasalahannya adalah pada akun blogger yang belum terhubung dengan akun Google Plus. Maka dari itu dibuatlah artikel ini, sebagai ucapan maaf dan niat ingin rujuk kembali dengan blog ini dan mungkin saja ada diantara anda-anda yang sedang mengalami masalah seperti ini, semoga artikel ini membantu.

Mengatasi/Menghilangkan Using Blogger as Unknown di Dashboard Blogger

STEP 1

Login ke akun blogger anda kemudian masuk ke menu Setting, selanjutnya pilih opsi User Setting.

Setting User - Cara Mengatasi Using Blogger as Unknown di dashboard blogger - sharehovel

STEP 2

Pada menu General > User Profile ubah pilihan dari Blogger menjadi Google+, dilanjutkan dengan mengklik tombol Save settings pada pojok kanan bagian atas.

Select Google Plus User Account - Cara Menghilangkan Using Blogger as Unknown di dashboard blogger - sharehovel

STEP 3

Kemudian secara otomatis anda akan dialihkan ke halaman berikutnya, untuk mengubah pengaturan akun blogger anda ke Google Plus. beri tanda centang pada pada opsi I’ve read the above..bla..bla..bla. Terakhir klik tombol Switch Now.

Switch Blogger Account to Google Plus - Menghilangkan Using Blogger as Unknown di dashboard blogger - sharehovel

STEP 4

Sekali lagi anda akan dialihkan secara otomatis pada halaman baru, untuk menambahkan blog anda pada profil Google Adsense anda. Silahkan pillih kemudian beri tanda centang pada blog mana saja yang ingin anda tambahkan (mungkin saja anda memiliki dua blog atau lebih dalam satu akun). Jika sudah klik tombol Add Blogs.

Add Blogs to Google Plus Profile - Mengatasi Using Blogger as Unknown di dashboard blogger - sharehovel

Setelah itu InsyaAllah pesan “Using Blogger as Unknown” tak akan berani lagi menampakkan dirinya pada halaman dashboard blogger.

Ya, itulah tadi sedikit cerita tentang ke-tak sengaja-an membuat postingan Cara Mudah Mengatasi Using Blogger as Unknown di Dashboard Blogger” Semoga bermanfaat, terimakasih dan Wassalam!
Heriyanto .S.M -
Sharehovel Updated at : 02.00